KIAT 5S DARI AMOS RECOBA LIE

* SENYUM.

Semua orang bisa tersenyum. caranya mudah sekali. tinggal menyunggingkan bibir saja. meskipun mudah tapi ada orang yang susah sekali untuk tersenyum. orang ini disebut dengan berat tersenyum. kenapa orang berat untuk tersenyum ya? ... padahal senyum itu membuat penampilan menjadi lebih menarik, lebih manis, lebih menawan, dan lebih menyejukkan. senyum juga membuat kita lebih sehat karena orang yang sering tersenyum wajahnya tidak kelihatan tegang. selain itu senyum juga membuat kita lebih segar sehingga dapat meluluhkan hati orang yang marah.

* SALAM.

Yang dimaksud dengan salam adalah ucapan selamat pada orang lain yang kita temui., Berarti mengucapkan "semoga keselamatan dari Allah tetap bagimu...!!" Jadi salam berarti doa. Kalau kita mengucapkan kata salam pada seseorang, kita bisa merasa lebih akrab dengan orang itu, dan merasa aman dengannya...............,

* SAPA.

Entah mengapa untuk menyapa orang itu rasanya berat misalnya, menyapa orang yang duduk di sebelah kita, di kendaraan umum, atau tetangga yang baru. Padahal, banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kebiasaan menyapa orang lain. Dengan menyapa kita merasa lebih akrab dengannya. Rasa curiga pun akan hilang. Kita merasa nyaman berada didalam kendaraan atau bertetangga dengannya. Kalau perlu bantuan kita tidak akan sungkan-sungkan untuk meminta bantuannya

* SOPAN.

Pernah tidak, teman teman bertemu dengan seseorang yang sifatnya sangat sopan....? karena orang itu bersifat sopan lalu teman-teman pun jadi bersikap sopan kepadanya. Dalam berteman, memang begitu. Orang akan bersikap sopan apabila kita bersikap sopan. Nah, kalau kita ingin orang lain bersikap sopan kepada kita, maka kita harus bersikap sopan kepada orang lain. Bersikap sopan artinya bersikap tidak merendahkan orang lain. Baik ketika kita duduk, berjalan, melarang, berbicara, dan sebagainya. Iniadalah salah satu contoh bersikap yang sopan. ketika kita berbicara kita harus memperhatikan orang yang kita ajak untuk berbicara. Kalu kita tidak memperhatikan artinya kita menyepelekan orang itu.

* SANTUN.

Santun artinya tidak mementingkan diri sendiri. Orang yang bersikap sopan santun akan mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dengan kepentingan sendiri. Sikap santun dapat dilakukan dimana mana. kalau kita antri dengan tertib ketika membeli karcis berarti kita sudah bersikap santun. Denmikian juga jika kita memberikan tempat duduk di bis kota kepada orang yang lebih tua. Itu berarti kita sudah bersikap santun.

0 komentar:



Posting Komentar